Lower Than Angel

Judul postingan ini diambil dari buku Ascent of man karangan Jakob Brownowski
Dalam karangan ini terdapat hubungan saling keterkaitan dengan teknologi/system informasi yang berkembang,kemalasan manusia,serta hubungan dengan film wall-e (cuplikannya dapat dilihat disini )
Isi dari karangan ini adalah tentang kehidupan manusia sejak 400 ribu tahun yang lalu dan selama itulah dapat dilihat banyaknya perubahan pada bumi dan juga manusia serta semua mahluk hidup yang ada di dalam bumi.pentingnya menjaga planet bumi yang semakin tua ini sepertinya banyak terlupakan oleh manusia,padahal dibumi lah tempat manusia hidup dan menjalani aktifitasnnya, ini terbukti dengan adanya evolusi bumi yaitu perubahan lempeng tanah serta bencana alam yang makin mengkhawatirkan.
Contoh sederhana yang sering kita dapakan di Jakarta yaitu bencana banjir,banjir biasanya diakibatkan oleh tumpukan sampah yang menyumbat aliran air.
Cerita tentang semakin banyaknya sampah di bumi di tuangkan dalam film wall-e , pada film ini bumi dikatakan sudah tidak layak untuk ditempati,karena begitu banyaknya tumpukan sampah serta permasalahan cara mendaur ulangnya.
Dengan semakin berkembangnya teknologi akhirnya manusia dalam film ini menciptakan sebuah robot yang disebut wall-e , robot ini diciptakan satu dan untuk membersihkan seluruh sampah-sampah yang ada di dunia selama 700 tahun bekerja dan manusia berada di luar angkasa dengan pesawat luar angkasa yang mereka buat.
Dalam kenyataan manusia tidak mampu hidup ratusan tahun di dalam pesawat luar angkasa, disini dapat kita simpulkan bahwa
Ilmu yang berkembang/Teknologi yang baik tidak dapat ditunjang dengan kemalasan.
Alat-alat yang diciptakan manusia dengan ilmu dan teknologi , mungki akan menjadi alasan untuk menjadi malas, kecuali ilmu itu dapat dipergunakan dengan baik.
lower than the angel (red.lebih rendah dari malaikat) harusnya menjadi cambuk bagi para manusia, kenapa?, karna manusia sebenarnya diciptakan sebagai mahluk yang paling tinggi derajatnya dibandingkan dengan mahluk lainnya,apalagi dengan kelebihan dapat berfikir.
Oleh karna itu mulai dari sekarang mari kita merawat bumi kita yang sudah mulai menua, sebagai tanda syukur kita kepada yang Maha Kuasa yang telah menciptakan kita.

Plurk