The Harvest Of season

Judul Ini juga terdapat dalam buku karangan Jakob Brownowski disini dijelaskan awal kemajuan-kemajuan manusia sejak  dari pertama diciptakan yaitu mulai berpindah pindah tempat dan saling mengenal satu sama lain.

Bisa dikatakan bahwa pertanian merupakan teknologi pada zaman tersebut,karena manusia mulai dapat menghasilkan kebutuhan yang mereka perlukan.

Perpindahan manusia ini disebabkan banyak hal salah satunya bahan makanan dan keadaan alam sekitar, ini menandai bahwa manusia sejak dulu dapat berfikir dengan baik. Pada saat itu manusia sangat mementingkan kebersamaan ,karna mereka hidup berkelompok. Penemuan-penemuan yang mereka dapatkan terus dikembangkan dan dibagikan dengan kelompok-kelompok yang lain.

Bila kita bandingkan dengan jaman sekarang penemuan merupkan ajang untuk mempublikasikan diri dan juga untuk diperjual belikan.

Permasalahan ini juga disadur dalam film wall-e, dalam film ini sampah-sampah yang dihasilkan manusia sebagian besar adalah limbah industry dan rumah tangga.

Manusia terus berfikir dan teknologipun terus berkembang, awalnya kita akan merasa terheran-heran dengan hebatnya teknologi komunikasi , namun seiring berjalannya waktu teknologi ini menjadi seperti kebutuhan primer.

Kita dapat mengambil pelajaran dari perkembangan manusia yang dahulu yaitu saling berbagi dengan yang lain dan memanfaatkan penemuan (dalam hal ini dapat diartikan sebagai ilmu)dengan sebaik mungkin tanpa membuat kerugian maupun kerusakan lain.

Maka manusia mempunyai berbagai macam tanggung jawab paling besar tanggung jawab kepada Tuhan YME,kemudian diri sendiri,orang tua, masyarakat/lingkungan sekitar, serta kepada Negara.

Dengan rasa tanggung jawab yang besar kita dapat lebih mudah medapatkan kepercayaan dari orang lain.

Plurk