Wifi - Netcut



waktu sedang online mengunakan fasilitas hotspot di kampus tiba-tiba notebook saya kehilangan koneksi ke internet padahal saya saat itu sedang asyik ber facebook ria dengan teman SMA saya yang sudah lama tidak ketemu, saya bingung kenapa  tiba-tiba koneksi yang saya pakai teputus apakah memang karena sedang ada gangguan di server pusat atau memang karena jaringanya sedang penuh dan padat,setelah saya selidiki ternyata ada seseorang yang mengunakan aplikasi netcut, apa itu netcut????

netcut adalah sejenis tools yang dibuat oleh arcai.com dengan netcut seseorang dapat memutuskan suatu koneksi seseorang yang mengunakan fasilitas hotspot sehingga ia bisa mendapatkan bandwidth yang lebih banyak dari user lainya dan tentu saja hal ini menguntungkan si penguna netcut namun dapat merugikan penguna lainya seperti saya,untuk mengatasi ulah para "netcuters" kita dapat mengunakan tools yang disebut anti netcut,untuk mendapatkan tools ini silahkan anda cari sendiri di paman google dan unduh, anti netcut selain dapat menagkal serangan netcut juga bisa mengetahui penguna netcut di sekitar area hotspot namun sayangnya tools -tools sejenis netcut masih banyak dan lebih berbahaya karena jika netcut hanya memutus koneksi maka ada beberapa jenis tools yang bisa mendapatkan email, pasword,bahkan chat anda juga akan terlihat  seperti airsnort,comm view for wifi,wireshark  dan lain sebagainya

nah cara lain yang bisa menjadi alternatif saat anda  mengunakan fasilitas hotspot  adalah sebaiknya anda mengunakan proxy karena katanya dengan proxy nomor IP yang anda miliki bisa aman  dari serangan netcut dan tools -tools lainya  untuk lebih jelasnya silahkan anda coba sendiri dan untuk alamat proxy server silahkan anda googleing  sendiri karena saya kurang terlalu paham tentang proxy    
 

Plurk