Tugas ISD II


I. Jika saya terpilih menjadi relawan yang akan di kirim ke lokasi gempa dari kampus tetapi tidak di bayar, saya akan memilih untuk tetap berangkat.
Alasanya, karna pilihan untuk menjadi seorang relawan memang harus butuh pengorbanan ,dan tanpa pamrih,karena RELAwan merupakan seorang yang harus rela membantu walau tanpa di bayar. Tetapi menurut saya, saya akan tetap mendapatkan bayaran berbentuk pahala,yang merupakan bayaran yang tidak rill langsung saya dapat kan dari Tuhan YME.


II. Jika Saya Menghadiri sebuah forum diskusi dari bebeda beda fakultas,kemudian terjadi perbedaan pendapat,dimana menurut saya pendapat saya benar, tetapi di sanggah oleh rekan yang berbeda fakultas , bagaimana saya menyikapinya? Dan apa yang akan saya lakukan?
Saya akan menyikapinya dengan baik tanpa emosi, karena bila emosi akan menghasilkan pertengkaran dan perdebatan.
Dan saya akan menjelaskan serta mempertahankan pendapat saya, hingga forum / yang menyanggah pendapat saya mengerti apa yang saya maksud.

Plurk