Manusia dan Kebudayaan


Kebudayaan merupakan hal yang dapat memberikan nilai lebih pada suatu hal, dengan segala kreatifitas yang dimiliki manusia dapat menyajikan acara maupun pagelaran seni kebudayaan dengan sangat apik dan menarik, bentuk keseniannya pun sangat luas dan berfariasi ,dapat disesuaikan dengan tema acara maupun jenis kebudayaan yang ingin diangkat.
               
Bangsa kita yaitu bangsa Indonesia mempunyai kebudayaan yang banyak serta beranekaragam.  Setiap propinsi memiliki kebudayaan yang berbeda satu sama lainnya baik dari suku, bangsa, bahasa, adat istiadat, kesenian, dan lain-lain , perbedaan-perbedaan itu membuat Indonesia kaya akan kebudayan.

Manusia sebagai makhluk tuhan yang paling sempurna memilikan dasar-dasar perasaan yang akan mewarnai perbedaan budaya yaitu perasan intelektual,estetis,etis,diri, religious serta social yang didasari oleh akal. Ya karena akal yang dapat membedakan baik dan buruk lah manusia disebut makhluk yang lebih sempurna dibandingkan dengan makhluk hidup yang lainnya.

Pada dasarnya kebudayaan juga merupkan konsep berfikir masyarakat, maka dari itu manusia sangat berhubungan dengan kebudayaan yang ada saling menghargai antar perbedaan akan membuat kebersamaan yang indah tanpa adanya permusuhan dan perselisihan.

Plurk